5+ Cara Sensor Foto di Picsart dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023

Cara Sensor Foto di Picsart – Bagi kalian yang sedang mencari tahu tutorial dan Cara Sensor Foto di Aplikasi Picsart kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Cara Sensor Foto di Picsart

Cara Sensor Foto di Picsart

Di era dunia digital, melalukan pengunggahan foto disosial media merupakan hal yang lumrah. Banyak foto mulai dari foto pribadi, foto pemandangan alam, foto liburan sekalipun dapat terekspos didunia maya.

Selain itu, mendapatkan foto di sosial media atau lainnya merupakan hal yang mudah. Selain itu, kita juga mendapat berbagai informasi hanya dengan melalui foto yang ada disosial media.

Salah satunya pada tahun awal 2019, pada saat itu jagat dunia dihebohkan dengan foto yang dirilis oleh akun Dispatch. Pada postingan 1 Januari 2019, foto yang dirilis oleh akun Dispatch adalah foto kencan Jennie Blackpink dengan Kai EXO.

Selain itu, jagat dunia Kpop memang kerap kali dihebohkan dengan foto kencan para idol. Hal ini menunjukkan perkembangan informasi hanya bermodalkan foto memang sangatlah mudah. Setiap manusia di dunia ini memang berhak melakukan pengunggahan foto. Terutama untuk para wanita yang memiliki hobi berselfie, sosial media adalah salah satu ajang untuk mengekspresikan diri. 

Mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui unggahan-unggahan yang ada di sosial media. Ada beberapa etika yang perlu diperhatikan dalam melakukan  pengunggahan foto. Tujuan dari memahami etika dalam bersosial media adalah agar tidak merugikan dirinya sendiri karena postingannya. 

Baca Juga :  5+ Cara Mengaktifkan Voice Typing di Google Docs, Pasti Berhasil!

Etika Dalam Mengambil Foto dan Gambar

Berikut adalah etika yang perlu dipahami pada saat melakukan selfie ataupun mengambil gambar:

1. Minta Izin

Pada saat melakukan pengambilan gambar di tempat umum, bila ada orang lain yang masuk ke dalam frame perlulah kita minta izin kepadanya. Selain itu, kita juga tidak diperkenankan untuk mengambil foto orang lain secara diam-diam.

2. Utamakan Keselamatan

Dalam melakukan pengambilan gambar, mengutamakan keselamatan diri adalah hal yang perlu dilakukan. Contohnya dengan tidak mengambil foto ditepi tebing yang mengarah ke jurang untuk menghindari terpeleset masuk jurang.

3. Hargai Orang Lain

Mampu menghargai orang lain adalah salah satu basic manner. Tidak merekam orang yang terlihat “nyentrik” lalu memposting ke sosial media adalah bentuk menghargai privasi orang lain.

4. Jangan Hanya Mau Difoto

Ketika bepergian ditempat umum atau tempat wisata yang sedang viral, kerap kali untuk melakukan antrian untuk berfoto. Maka dari itu, ketika kita melakukan pengambilan gambar jangan lupa menawarkan untuk memfotokan secara bergantian. Terus menerus mengambil gambar seorang diri tanpa memikirkan yang lain adalah tindakan egois.

Alasan Foto dan Gambar Perlu di Sensor

Dewasa ini, kita harus mempertimbangkan ketika akan melakukan unggah foto dalam sosial media dan beberapa hal yang perlu di sensor dalam melakukan pengunggahan foto serta gambar di internet dan media sosial.

Hal yang harus disensor dalam sebuah foto :

Ada beberapa hal yang perlu di sensor dalam melakukan pengunggahan foto, diantara lain:

1. Kartu atau surat yang berisi data pribadi, seperti KTP dan pasport

2. Foto boarding pass

3. Foto korban kecelakaan

4. Plat nomor kendaraan 

Baca Juga :  5+ Cara Membuat Siluet di Aplikasi Canva dengan Mudah dan Cepat

5. Foto yang sensitif

6. Agar foto terlihat aesthetic

Diatas adalah daftar beberapa hal yang perlu disensor ketika melakukan pengunggahan foto disosial media. Maka dari itu, Minku akan menjelaskan cara mensensor foto.

Tutorial Cara Sensor Foto dan Gambar di Picsart

Dibawah ini adalah tips yang bisa kalian lakukan untuk melakukan sensor foto tanpa ribet hanya melalui smartphone kalian hanya dengan aplikasi picsart. Berikut adalah cara melakukan sensor foto di Picsart:

1. Yang pertama adalah adalah dengan mendownload aplikasi picsart. Kalian bisa mendownload aplikasi ini melalui playstore ataupun app store.

2. Jika aplikasi telah selesai diunduh, lalu buka aplikasinya kemudian klik ikon berbentuk “TAMBAH (+)” 

3. Setelah itu pilih foto yang ingin kalian edit atau sensor

4. Jika kalian sudah memilih foto yang akan disensor, klik “ALAT” yang ada pada bagian bawah lalu klik “PILIHAN ” dalam bahasa Indonesia atau “SELECTION” dalam Bahasa Inggris.

5. Pilihlah bagian yang akan disensor, apabila kalian memilih wajah yang akan disensor, maka dianjurkan untuk memilih bentuk yang bulat untuk memudahkan proses editing.

6. Setelah itu, pilih “EFEK” lalu gunakanlah “PIXELIZE”. Jangan lupa untuk meningkatkan amount pixelize agar lebih menutupi bagian yang sudah ditandai.

7. Jika sudah selesai klik centang yang ada dibagian kanan atas. 

8. Jika proses editing dan sensor sudah selesai, jangan lupa untuk simpan foto yang sudah kalian edit.

Akhir Kata

Nah, untuk diatas adalah tips yang dapat Minku berikan untuk cara sensor foto di Picsart. Berbijak dalam bersosial media tentu saja akan membawa kebaikan kepada diri kita sendiri. Selain itu,menjaga diri dalam bersosial media adalah satu bentuk cara waspada untuk menghindari cyber crime. 

Baca Juga :  10+ Tips Cara Membuat Mockup di Canva agar Bagus dan Aesthetic

Minku rasa sudah cukup untuk artikel dari Cara Sensor Foto di Aplikasi Picsart yaa.. dan jika ada suatu hal yang kurang tepat seiring dengan berjalannya waktu yang makin modern ini, itu semua diluar pengetahuan penulis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.