3+ Cara Membuat Pamflet di Canva Agar Hasil Aesthetic dan Menarik

Cara Membuat Pamflet di Canva – Bagi sobat mintang yang sedang mencari tahu berbagai informasi lengkap mengenai bagaimana Cara Membuat Pamflet di Canva maka kalian dapat menyimak artikel ini hingga selesai agar kalian bisa mengetahui dan mempraktekan mengenai kiat-kiat ini dengan benar dan tepat.
Cara Membuat Pamflet di Canva

Cara Membuat Pamflet di Aplikasi Canva

Dengan adanya banyak perkembangan design, sekarang sudah tersedia berbagai aplikasi dan laman web yang dapat digunakan untuk melakukan design grafis. Salah satu laman dan aplikasi yang saat ini tengah popular digunakan adalah Canva.
Canva adalah sebuah aplikasi yang launching ari sebuah perusahaan unicorn di Australia. Salah satu alan mengapa Canva telah menjadi sangat popular karena didalamnya terdapat berbagai template menarik dan pilihan tools yang akan memanjakan kita selama proses design dan editing.
Selain itu, alasan Canva sekarang menjadi sangat popular karena banyaknya berbagai kampanye yang diseleranggakan oleh Canva. Tidak hanya itu Canva juga telah menyediakan layanan Canva Affiliate bagi kita yang ingin berafiliasi dengan Canva.
Sebagai laman dan aplikasi design grafis yang popular apakah Canva bisa digunakan untuk membuat pamflet? Jawabannya adalah bisa. Bagi sobat mintang yang penasaran disini mintang akan membagikan kepada kalian semua mengenai berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membuat pamflet melalui Canva. 

Mengenal Apa Itu Pamflet

Bagaimana cara membuat pamflet dengan menggunakan Canva? Bagi sobat mintang yang tengah penasaran dengan cara pembuatan pamflet dengan menggunakan Canva maka kalian harus mengetahui mengenai instilah pamflet terlebih dahulu sehingga tidak akan menimbulkan mispersepsi diantara pengertian pamflet, undangan, dan slebaran.
Pamflet adalah sebuah kertas yang dikemas dengan cara dilipat dimana isinya memang sudah salin berkaitan satu sama lain dan tidak memiliki cover maupun jilid. Penggunaan pamflet kerap digunakan sebagai salah satu media yang didalamnya biasanya sudah terdapat berbagai informasi yang lengkap mengenai suatu produk ataupun jasa tergantung dari titik yang dipasarkannya.
Pamflet memang kerap digunakan sebagai media pemasaran walaupun hanya memiliki seifat sebatas untuk edukatif saja. Selain itu, untuk penggunaan pamflet sendiri memang lebih ditujukan kepada kita untuk meningkatkan awareness terkait sesuatu baik berupa barang ataupun jasa. Selain itu, ciri khasd ari pamflet sendiri menggunakan Bahasa yang singkat, padat, dan jelas serta lebih persuasif.

Apakah Aplikasi Canva Bisa Buat Pamflet?

Bagi sobat mintang yang penasaran apakah apalikasi dapat digunakan sebagai alat pembuatan pamflet atau tidak jawabannya adalah bisa. Apalikasi Canva adalah aplikasai design grafis yang berasal dari neger Kanguru yaitu Australia. Aplikasi Canva didalamya menyediakan berbagai tools yang dapat digunakan untuk berbagai design.
Selain itu diaplikasi juga sudah tersedia berbagai template yang gratis maupun berbayar. Dengan adanya template ini kitab isa memilih berbagai design yang sudah tersedia seperti saat pembuatan power point atau mengedit foto yang akan diunggah kedalam postingan Instagram. Jadi bagi sobat mintang yang akan melakukan pembuatan pamflet melalui Canva maka kalian harus menyimak artikel ini hingga selesai.

Tips dan Cara Membuat Pamflet Melalui Canva

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Canva adalah sebuah aplikasi design grafis yang didalamnya menyediakan berbagai pilihan template. Didalam Canva terdapat kurang lebih 420.000 tempalet, 75 juta grafik, foto, gambar, video, dan berbagai fitur menarik lainnya yang akan memudahkan kita dalam melakukan berbagai design.
Canva sendiri dapat diakses melalui smaratphone ataupun laptop dan PC. Apabila menggunakan menggunakan laptop kita bisa mengakses Canva melalui laman resminya dan untuk penggunaan diponsel kita bisa mendownloadnya terlebih dahulu melalui google atau APP STORE.
Lalu, bagaimana si cara membuat design pamflet melalui Canva? Bagi sobat mintul yang penasaran disini mintul akan siap membagikan kepada kalian mengenai runtutan cara membuat pamflet melaluii Canva. Car membuat pammflet melalui Canva :
1. Buka Canva Terlebih Dahulu
Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam membuat pamflet melalui Canva adalah buka Canva terlebih dahulu. Apabila ingin membuat pamflet di Canva menggunakan ponsel kalian bisa membuka aplikasi. Bagi yang belum memiliki aplikasi Canva kalian bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah itu, Ketika download sudah selesai kalian bisa membuka aplikasinya. Eits, untuk sebelum itu kalian harus daftar akun terlebih dahulu, tetapi apabila sudah mempunyai kalian hanya cukup log in ulang saja.
2. Memilih Tempalet
Didalam dashboar aplikasi Canva setelah log ini telah tersedia berbagai pilihan template yang dapat kita gunakan. Kita bisa template sesuai dengan selera kita seperti dalam melakukan pemilihan warna, gaya, dan tema yang sesuai. Selain itu, kita juga bisa mengedit template yang sudah kita pilih sesuai dengan selera kita dengan disesuaikan pada kebutuhan kita saat pembuat pamflet.
3. Edit Template 
Setelah kita selesai memilih template maka setelah itu kita bisa mengedit dan mengisi sesuai dengan selera kita. Kita bisa mengedit font, warna, background, bahkan bisa menambahkan sesuai dengan kebutuhan kita pada saat pembuatan pamflet.
4. Simpan
Ketika kita sudah selesai dalam melakukan pengeditan dan pembuatan pamflet melalui Canva maka Langkah selanjutnya adalah kalian harus menyimpannya. Pastikan sebelum keluar dari Canva kalian sudah menyimpan pamflet pembuatan kalian kedalam penyimpanan laptop ataupun hp.

Akhir Kata

Demikian diatas adalah artikel mengenai Cara Membuat Pamflet di Aplikasi Canva. Semoga apa yang dituliskan Mintang bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Mintang juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa
Baca Juga :  5+ Perbedaan Lomo Card dan Photocard, Kpop Lovers Harus Tahu Ya!